Sebanyak 414 Calon Jama’ah Haji di Sidoarjo Belum Melunasi ONH

Mei 5, 2017

Kepala Kemenag Sidoarjo Achmad Rofi’i


(SIDOARJOterkini)- Sebanyak 414 Jumlah calon jemaah haji (CJH) Sidoarjo Tahun 2017 yang belum melunasi Ongkos Naik Haji (ONH) dari jumlah kuota 3.116 CJH, Jum’at, (2/4/2017).

Kepala Kemenag Sidoarjo, Achmad Rofi’i, mengatakan kemungkinan besar sulit CJH untuk melunasinya, karena deadline pelunasannya hari ini (Jum’at 5 May 2017),
“Hari ini terakhir untuk melunasi ONH, kita tunggu sampai pukul 03.00 sore,” katanya.

Ahmad Rofi’i menuturkan yang tidak melunasi ONH hari ini maka akan ada kuota tambahan ditahap dua, “Pengambilan tambahan itu diambil dari, CJH cadangan, pendampingan suami-istri dan juga CJH yang usianya sudah lanjut, itulah yang dimaksud kuoto yang akan bertambah,” jelas Rofi’i.

Rofi’i menambahkan, soal siapa kemudian yang akan menganti CJH yang berangkatnya tertunda hari ini karena belum bisa melunasi ONH, itu berdasarkan Sistim Komputerisasi Haji Terpadau (SISKOHAD) yang ada dipusat, daerah tingagal menjalankan apa yang menjadi keputusan pusat, “Saya kalau bisa mengatur antrian CJH ya sudah kaya sejak dulu,” cetusnya sambil tersenyum.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar dalam hal Ibadah Haji, kedatangan Raja Salman di Indonesia kemarin membawa perubahan yang luar biasa, disamping proses renovasi Masjidil Haram yang sudah selesai, karena menurunkan 4 tahun antrian,”Misalnya djadwal berangkat ditahun 2025 maka ditahun 2021 sudah bisa berangkat,”pungkasnya. (mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *