Bayi Laki-laki Dibuang dekat Jalan Kalipecabean, Tali Pusar Dipotong Sembarangan


(CANDIterkini) – Warga Desa Kalipecabean, Kecamatan Candi, digegerkan penemuan sosok bayi berjenis kelamin laki-laki tergeletak di Jl raya Alternatif Perum Taman Puspa Sari, Selasa (02/05/2017).

Penemuan bayi sekitar pukul 11.00 WIB itu pertama kali ditemukan Nurrahman (48), warga Perum Permata Taman Delta, Blok E No. 03, Desa Kendal Pecabean, Kecamatan Candi.

Waktu itu, ia sengaja berhenti disekitar TKP karena menerima panggilan masuk di handphonenya. Disela-sela ia lagi asyik telephone, ia mendengar tangisan bayi. Ia pun langsung mencari sumber suara tersebut.

“Saya dengar-dengar, ternyata suara bayi itu ada disebuah tas kresek warna putih. Karena penasaran di dalam tas kresek itu, lalu saya buka ternyata didalamnya ada bayi,” ucapnya.

Dirinya yang ketika itu kaget, langsung meminta tolong warga sekitar untuk melaporkan ke Polsek setempat. “Setelah mendapat laporan itu, saya langsung ke TKP dan membawa bayi tersebut ke RSUD Sidoarjo untuk dilakukan perawatan,” ucap Kapolsek Candi, Kompol H. Kusminto SH.

Ia menambahkan, penemuan bayi itu diduga hasil dari hubungan gelap yang sengaja dibuang. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya.(alf)