Harlah Ke-67, Fatayat NU Gelar Jalan Sehat Gunakan Gaun Daur Ulang Sampah

(SIDOARJOterkini)- Dalam rangka memeriahkan Harlah (Hari Lahir) ke 67 Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama’ mengelar kegiatan Jalan Sehat Kreatif dengan mengenakan busana dari limbah sampah plastik maupun kertas. Bungkus detergen maupun makanan serta botol mineral dan kertas mereka sulap menjadi busana yang menarik. Tiga ribu lebih ibu-ibu dari seluruh PAC Fatayat NU di Kabupaten Sidoarjo ikut dalam kegiatan tersebut. Jalan Sehat Kreatif tersebut diselenggarakan di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu, (30/4/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin yang sekaligus memberangkatkan peserta jalan sehat, ketua Muslimat NU Sidoarjo, Ketua KONI Sidoarjo, Ketua GP. Ansor Sidoarjo dan juga Sekretaris PCNU Sidoarjo.

Wakil Bupati Sidoarjo mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengaku senang dengan kreatifitas yang ditampilkan ibu-ibu Fatayat NU. Kreatifitas tersebut menunjukkan bahwa ibu-ibu Fatayat NU produktif dalam berkarya. Dan yang lebih penting lagi dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Saya senang apabila melihat ibu-ibu khususnya ibu-ibu yang produktif dalam keadaan sehat, keadaan ceriah seperti ini,”ucapnya di hadapan peserta jalan sehat.

Cak Nur sapaan akrab Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Fatayat NU Sidoarjo yang telah ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Peran aktif Fatayat NU Sidoarjo sangat dibutuhkan dalam membangun Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik lagi. Ia meminta organisasi perempuan NU tersebut untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan begitu tugas pemerintah dalam menjalankan pembangunan menjadi ringan.

“Pemkab Sidoarjo berterima kasih terhadap peran aktif dari ibu-ibu Fatayat NU, karena peran aktif itulah tugas pemerintah menjadi lebih ringan,”ujarnya.

Sementara Ketua Fatayat NU Sidoarjo Dra. Ma’rufah mengatakan ada 250 regu yang mengikuti kegiatan tersebut. Satu regu berjumlah 15 orang. Pesertanya seluruh PAC Fatayat NU yang ada di Kabupaten Sidoarjo dengan membawa pengurus ranting masing-masing desa.

“Penampilan peserta jalan sehat akan dinilai. Peserta yang dianggap berbusana menarik akan diberikan hadiah. Satu buah lemari es dan satu buah sepeda mini dari wakil bupati Sidoarjo bisa dibawa pulang,” katanya.

Pada kesempatan itu Dra. Ma’rufah berharap kegiatan tersebut dapat menggali kreatifitas ibu-ibu Fatayat NU Sidoarjo, “Selain sehat diharapkan kreatifitas anggota Fatayat NU akan tumbuh dan meningkat, dan dengan kreatifitas tersebut diharapkan pula akan memberikan nilai ekonomi dalam keluarga,” pungkasnya. (mhm)