Peringati Hari Kartini, Ini Rangkaian Kegiatan RS Siti Fatimah Tulangan

April 27, 2017

(TULANGANterkini)- Hari Kartini juga diperingato Rumah Sakit Aisyiyah (RASA) Siti Fatimah yang berlokasi di Desa Kenongo, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo. Diantaranya tabligh Akbar, donor darah hingga penyuluhan kesehatan mengenai penyakit Tuberkulosis (TB), Kamis (27/4/2017) siang.

Kegiatan yang diikuti ratusan ibu-ibu ini menghadirkan pembicara Drs H Sulthon Amien, MM. Selain dalam rangka Hari Kartini, kegiatan ini sekaligus untuk memperingati Isro Mi’raj. “Kami meneladani Siti Khodijah dan RA Kartini untuk mencapai Islam berkemajuan,” ujar Direktur RSA Siti Fatimah, Dr Tjatur Priambodo, MARS.

Dr Tjatur Priambodo, menjelaskan visi-misi RS yang dipimpinnya. Yakni, islami, profesional & sinergis.

Dijelaskan dr Tjatur, sebagai Rumah Sakit Islam harus menunjukkan bahwa Islam itu gerakan rahmatan lil alamin. Yakni memberikan pelayanan kesehatan yang profesional serta mampu bersinergi dengan semua pihak walau jaman mengajak untuk berkompetisi, tambahnya. 

Tjatur menambahkan, problem kemanusiaan tidak bisa dipecahkan sepotong-sepotong. Namun bersinergi yang berbagi peran untuk mengurangi dan meniadakan problem kemanusiaan.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo, Zubaidah Syafii, memohon dukungan moral dan spiritual kepada semua pihak, bahwa kehadiran RSA Siti Fatimah ini, mampu bersinergi atau menebar manfaat dan menjadi bagian dari solusi untuk memecahkan problem kesehatan yang ada di masyarakat. 

Sementara, Drs H Sulthon Amien MM mengatakan, Siti Khodijah dan RA kartini adalah sosok pejuang untuk membebaskan dari keterbelengguan dan pembodohan. Kata dia,  Siti Khodijah adalah perempuan pertama yang masuk Islam dan memberikan support moral dan finansial kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Sedangkan RA Kartini berjuang menggerakkan serta menunjukkan bahwa kaum perempuan itu harus  bisa beremansipasi. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *