Warga Banjarkemuning Antusias Ikuti Pengobatan Gratis PWI Sidoarjo


(SEDATIterkini) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Balai Desa Banjarkemuning, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Senin (17/04/2017). Acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Keantusiasan masyarakat pesisir dalam mengikuti pengobatan gratis dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 ini, terbukti dari banyaknya peserta yang hadir. Selain pengobatan gratis, juga ada pembagian sembako.

Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo Abdul Rouf mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Desa Banjarkemuning, Kecamatan Sedati, Rumah Sakit Bunda dan Rumah Sehat Baznas PGN Al Chusnaini. Termasuk juga partisipasi dari Alfamart, Lapindo Brantas Inc, pengusaha H. Khoirul Anam, PT Mega Surya Mas dan sponsor lainnya.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias dalam kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak atas suksesnya kegiatan ini,” katanya.

Ia berharap, dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini, bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya warga di sekitar pesisir Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, kegiatan pengobatan gratis tersebut juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan insan pers dengan masyarakat.

“Ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Sidoarjo yang notabene merupakan insan pers, untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ucap wartawan koran Sindo itu.

Sementara itu, Kades Banjarkemuning Zainul Abidin mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang sangat membantu warganya ini. Ungkapan terima kasih itu juga sedana disampaikan Camat Sedati, Ridho Prasetyo. “Kami sangat berterima kasih. Karena kegiatan senacam ini sangat membantu warga kami,” kata Zainul.(alf)