PWI Sidoarjo Gelar Pengobatan Gratis dan Bagi Sembako Untuk Warga Pesisir

April 16, 2017

(SEDATIterkini)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial di Desa Banjarkemuning, Kecamatan Sedati, Senin (17/4/2017). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017.

Baksos di kawasan pesisir ini, selain pengobatan gratis juga ada pembagian sembako. Untuk pengobatan gratis ada sebanyak 200 orang.

Demikian pula pemberian sembako sekitar 200 orang. “Peserta pengobatan gratis juga diberi paket sembako,” ujar Ketua HPN 2017, PWI Sidoarjo Iswin Arrizal.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Rumah Sakit Bunda Waru, Rumah Sehat Baznas-PGN-Al Chusnaini Sukodono, dan Kecamatan Sedati. Sesuai dengan tema HPN PWI Sidoarjo 2017 yakni Pers dan Warga Sidoarjo Membangun Kawasan Pesisir.

Iswin juga mengatakan, PWI Kabupaten Sidoarjo ingin menjadikan HPN sebagai momentum evaluasi serta refleksi internal insan pers. “Dengan peringatan HPN ini, seluruh wartawan baik dari media cetak, elektronik, maupun online, yang tergabung dalam PWI Kabupaten Sidoarjo ingin terus meningkatkan profesionalisme serta berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara,” jelasnya.

Kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis tersebut juga diharapkan bisa membawa manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di sekitar pesisir Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf yang mengatakan bahwa selain bisa sedikit meringankan beban warga miskin di kawasan pesisir Kabupaten Sidoarjo, peringatan HPN 2017 juga diharapkan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan insan pers dengan masyarakat. “Ini juga menjadi sarana bagi anggota PWI Sidoarjo yang notabene merupakan insan pers, untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *