SDN Pamotan 2 Sering Kebanjiran, Dewan Setujui Usulan Relokasi

(PORONGterkini)– Komisi D DPRD Sidoarjo
menyetujui usulan relokasi SDN Pamotan 2, Desa Pamotan Kecamatan Porong. Hal ini setelah komisi yang membidangi kesra tersebut sidak ke lokasi.

SDN Pamotan 2 sudah tidak layak dipakai tempat belajar mengajar. Saat hujan turun, sekolah sering kebanjiran. Kondisi sekolah yang cukup dekat dengan kawasan lumpur ini tidak nyaman ditempati. “Setelah melihat langsung kondisi SDN Pamotan 2, usulan untuk
merelokasi sekolah itu akan sangat kita pertimbangkan untuk disetujui,” ujar Sekretaris Komisi D, Enny Suryani.

Politisi Partai Demokrat tersebut menambahkan, hari hasil
peninjauan lapangan itu pihaknya memang menyaksikan sendiri SDN
Pamotan 2 memang sudah sangat tidak layak. Sekolah ini nyaris menjadi langganan banjir.

Demikian ketika hujan turun tidak terlalu deras juga banjir. Lokasi sekolah lebih rendah dibandingkan kawasan sekitarnya. “Kalau hujan deras sekolah itu malah tenggelam,” tandas Enny.

Karena sering kebanjiran, hampir seluruh kelas di SDN Pamotan 2 mengalami kerusakan parah. Hanya tersisa satu kelas yang kondisinya masih baik.

Kondisi inilah yang menyebabkan proses belajar mengajar empat kelas dilakukan di satu ruangan. “Karena siswanya dari empat yang
berbeda, belajarnya terpaksa harus digilir,” tegas Enny.

Karena belajar mengajar dipaksa dijadikan satu, suasananya jadi ramai dan tidak nyaman. Imbasnya siswa juga tidak maksimal dalam menerima pelajaran yang disampaikan guru.(st-12)