Hari Kedua UNBK, Bupati Sidoarjo Sidak ke SMAN 1 dan MAN Sidoarjo

April 11, 2017

(SIDOARJOterkini)- Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH.,M.Hum. lakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari ke dua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/MA dan SMK, dalam sidaknya Bupati memilih di 2 Sekolah. Sekolah pertama adalah SMAN 1 Sidoarjo dan dilanjut MAN Sidoarjo.

Turut mendampingi Bupati Sidoarjo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Achmad Rofi’i dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo Dr Tirto Adi, hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kendala dalam proses pelaksanaan UNBK saat ini.

“Saat ini pelaksanaannya telah menjadi kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Saya sebagai pimpinan daerah hanya melihat dan memastikan karena saat ini semuanya sudah 100 persen menggunakan komputer” ujar Saiful Ilah.

Ada total 349 siswa di SMAN 1 Sidoarjo yang mengikuti UNBK. Terbagi menjadi 2 gelombang di 5 kelas, 4 kelas diantaranya berjumlah 35 siswa dan 1 kelas berjumlah 34 siswa. Sedangkan di MAN Sidoarjo ada total 430 siswa peserta UNBK. Kedua sekolah ini terbagi menjadi 2 jurusan yaitu IPA dan IPS.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim di Sidoarjo Endang widiastuti, menjelaskan tahun ini di Sidoarjo ada 12.400 peserta SMA (Sekolah Menengah Atas), 11.200 peserta SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan 67 peserta SLB (Sekolah Luar Biasa).

Dalam sidaknya kali ini Bupati Saiful Ilah tidak menemukan kendala dalam pelaksanaan UNBK kali ini, Ia berharap sampai hari terakhir nanti tidak ada kesulitan dan 100 persen siswa dapat lulus dengan nilai yang baik.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *