Ratusan Santri Hadang HTI Masuk Sidoarjo

April 2, 2017

(SIDOARJOterkini)- Ratusan santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Pengawal NKRI berkumpul di Alun-alun Timur Sidoarjo, Sabtu (1/4/2017). Tidak lain untuk menghadang konfoi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dari wilayah Pasuruan dan Malang yang rencananya bergerak menuju Surabaya.

“Sejak siang kami sudah stanby disini, kami siap menghadang konvoi HTI yang melintasi wilayah Sidoarjo,” kata Koordinator santri wilayah Sedati, Abdul Mughist.

Menurutnya, penghadang ini dilakukan karena HTI merupakan organisasi anti NKRI, Pancasila dan menginginkan berdirinya negara Khilafah. “Sebagai santri, kami tidak ingin kedaulatan negara yang telah susah payah didirikan para pahlawan ini diganti dengan negara khilafah,” tegasnya dengan mimik wajah yang serius.

Menurut informasi, ratusan anggota HTI dari wilayah selatan yakni Pasuruan, Malang dan sekitarnya bakal melakukan konvoi melintasi jalur protokol Sidoarjo. Mereka bakal menghadiri kegiatan tabligh akbar yang akan digelar di Masjid Agung Surabaya, pada, Minggu, (2/4/2017) besok.

Berdasarkan pantauan dilapangan, ratusan masa dari Aliansi Santri Pengawal NKRI sudah stanby dibeberapa titik diantaranya, Jl Arteri Porong, Alun-alun Timur dan Waru Sidoarjo.

Mereka membawa atribut bendera merah putih, sejumlah spanduk dengan tulisan “Tolak HTI Masuk Sidoarjo” serta ikat kepala berwarna merah putih. Sejumlah, pengamanan dari aparat keamanan bersenjata laras panjang mengamankan lokasi untuk menghindari bentrok.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *