Pelantikan Lakpesdam NU, Sekaligus Gelar Bedah Buku Fragmen Sejarah NU

April 1, 2017

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan menunjukkan buku Fragmen Sejarah NU, Menyambung Akar Budaya Nusantara

(SIDOARJOterkini)- Pengurus Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nadlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kabupaten Sidoarjo periode 2016-2012 akan dilantik, Minggu (2/4/2017). Selain pelantikan juga digelar bedah buku “Fragmen Sejarah NU, Menyambung Akar Budaya Nusantara” karya Abdul Mun’im DZ, di Aula Gedung LP Maarif NU Sidoarjo.

Bedah buku karya Wakil Sekjen PBNU ini mengupas sejarah NU. “Kami berharap bedah buku Fragmen Sejarah NU ini bisa mengenalkan lebih mendalam tentang NU kepada warga Nadliyin di Sidoarjo,” cetus Ketua Lakpesdam NU Sidoarjo, Dodi Dyauddin.

Dodi menambahkan, buku karya Abdul Mun’im DZ itu sangat perlu dibaca warga Nadliyin karena berkisah soal potongan-potongan sejarah NU yang selama ini belum banyak muncul di khalayak. “Seperti sosok Ketua PBNU pertama dimana banyak orang yang belum tahu,” beber mantan Sekretaris PC PMII Sidoarjo 2007-2008 ini.

Dodi pun berharap bedah buku tersebut ikut menggalakkan budaya literasi di Sidoarjo. Ke depan, kata Dodi, Lakpesdam NU Sidoarjo bercita-cita mendirikan perpustakaan di Kantor PCNU Kabupaten Sidoarjo. “Kami juga ingin menggelar pelatihan-pelatihan untuk pemberdayaan warga Nadliyin,” tandas Ketua Gusdurian Sidoarjo ini.

Buku yang menghadirkan fakta-fakta sejarah mengenai NU ini bakal diulas langsung oleh Abdul Mun’im DZ. Selain pengarang buku tersebut, buku Fragmen Sejarah NU, Menyambung Akar Budaya Nusantara” ini akan dibahas oleh Pimred Majalah NU Aula, Riyadi Ngasiran. Bedah buku ini akan dipandu oleh dosen Filsafat Universitas Airlangga (Unair), Dr Sulistiyono Santoso.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *