Anggota DPR-RI Sidak Program Tax Amnesty di Sidoarjo

April 1, 2017


(SIDOARJOterkini) – Anggota DPR-RI komisi XI, Indah Kurnia melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jatim II di Jalan Raya Juanda, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Dalam kunjungannya, ingin melihat langsung proses pelayanan Tax Amnesty dan Pembayaran SPT.

“Saya hanya ingin mendampingi saja bahwa apa yang dilakukan kantor pajak sudah sesuai prosedur. Jangan sampai nanti pelayanan jadi rusak. Kami enggak mau itu. Karena disamping itu, Jatim merupakan wilayah kami yang harus dijaga betul pelayanannya,” ujar Indah Kurnia, Jum’at (31/03/2017).

Anggota yang membidangi Keuangan, Pembangunan dan Perbankan ini menambahkan bahwa kerja sama antara para wajib pajak dan petugas DJP sangat baik. Terlihat dari kesadaran dan antusiasme para wajib pajak dalam mengikuti program Tex Amnesty dan SPT.

“Sukses tidaknya kan bisa dilihat dari tingginya kesadaran masyarakat. Dan itu juga tidak terlepas dari pelayanan yang baik oleh petugas pajak,” katanya.

Selain itu, yang perlu dibangun lagi adalah soal kepercayaan masyarakat. Memang hal tersebut bisa dikatakan sulit. Namun jika kepercayaan mulai terbangun, maka kedepan akan lebih baik lagi. Dengan adanya tax Amnesty ini, tingkat kejujuran wajib pajak akan terlihat. Sesuai jargon Amnesty “ungkap, tebus, lega”.

Dirinya juga berharap agar kedepan, pemerintah harus memikirkan bagaimana system pelayanan yang memadai. Salah satunya adalah penambahan petugas pajak. Bukan tanpa alasan, karena saat dilapangan jumlah petugas dengan jumlah WP tak sebanding. Dari hasil pengamatannya dilapangan, 1 berbanding 1.000 WP.

“Pemerintah harus memikirkan itu. Karena memang selama ini tidak imbang. Enggak ada salahnya kan kalau petugas ditambah. Biar pelayanan lebih ideal,” tandasnya.

Disamping kunjungannya ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajam Jawa Timut II, Indah Kurnia juga mengunjungi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sidoarjo Utara, di jalan Pahlawan, Kabupaten Sidoarjo.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *