Apel Siaga di Lapas Porong, Petugas Terlibat Peredaran Narkoba Dipecat

Maret 31, 2017


(PORONGterkini) – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Jawa Timur menggelar apel siaga di lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Surabaya di Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jum’at (31/03/2017).

Kegiatan apel yang bertajuk Apel Siaga Kami Kerja Pasti (ASKKP) ini, dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo dan beberapa Kodinasi Wilayah Surabaya. Antara lain Rutan Gresik, Rutan Medaeng, Lapas kelas II Sidoarjo, Lapas kelas I Surabaya, Rupbasan, Bapas Surabaya dan Rutan Perempuan Surabaya.

Kadivpas Kawilkumham Jatim, Harun Sulianto mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di dalam tahanan akhir-akhir ini, juga untuk meningkatkan pelaksanaan tugas fungsi pemasyarakatan.

“Gelar apel siaga kami kerja pasti ini kembali untuk meneguhkan kembali kometmen petugas pemasyarakatan untuk memberantas dan memerangi peredaran narkoba didalam lapas dan rutan,” ucapnya.

Setelah dilakukan apel tersebut, diharapkan tidak ada lagi penyalah gunaan wewenang, pungutan liar, peredaran narkoba, handphone masuk kedalam lapas dan dari segala penyimpangan. Sehingga, pemasyarakatan menjadi bersih.

“Kalau ada petugas yang menyalahgunakan wewenang, kami tidak segan-segan memberi tindakan tegas kepada petugas bahkan Kalapas,” tambahnya.

Ia memambahkan bahwa, pihaknya berencaba akan memperhentikan empat petugas pemasyarakatan jatim, karena terlibat dalam penyalahgunaan wewenang. “Rencana empat petugas dari Jatim akan kami berhentikan,” jelasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *