Jelang UN, Ribuan Siswa SMA/SMK Doa Bersama, Ini Pesan Wabup Sidoarjo

Maret 30, 2017


(SIDOARJOterkini) – Ribuan pelajar SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Sidoarjo melakukan do’a bersama hadapi Ujian Nasional (UN) di Masjid Agung Sidoarjo, Rabu, (29/3/2017). Dengan di pimpin langsung oleh Rois Surya PC NU Sidoarjo KH. Ahmad Rofiq Siraj. Para Siswa-siswi terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo bersama PC.IPNU-IPPNU Sidoarjo tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH juga hadir dan membuka kegiatan itu. Turut hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Drs. Mustain Baladan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan pelajar harus siap segalanya dalam menghadapi UN besok. Salah satunya persiapan spiritual yang dilakukan melalui do’a bersama seperti saat ini. Wabup berharap pelajar Sidoarjo nantinya sukses dalam UN tahun ini.

“Siswa-siswi harus siap seluruhnya, pelajaran harus sudah siap,mentalnya juga harus sudah siap,”ujarnya.

Ia menyambut baik pelaksanaan doa bersama seperti ini. Melalui kegiatan seperti ini akan membawa ketenangan batin para pelajar menghadapai UN besok. Ia meminta kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan.

“Kegiatan positif istiqosah dan doa bersama seperti ini harus terus dipertahankan,”pintanya.

Sementara Ketua PC. IPNU Kabupaten Sidoarjo Fahrizal Mu’afi mengatakan sudah kesekian kalinya doa bersama seperti ini dilaksanakan oleh IPNU, kegiatan ini adalah agenda tahunan PC. IPNU-IPPNU Sidoarjo bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo. Doa bersama diselengarakan selama dua hari. Hari ini, diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat dan besok, Kamis, (30/3/2017) diikuti pelajar SMP negeri maupun swasta se-Kabupaten Sidoarjo. (mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *