Bobol Rumah Kosong, Warga Krian Ditangkap Polsek Prambon

Maret 26, 2017

(PRAMBONterkini) – Andik Santoso (34), warga Desa Sedengan Mijen RT 15 RW 06, Kecamatan Krian, Sidoarjo, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Prambon, Jum’at (24/03), lantaran ketahuan hendak membobol rumah di kawasan Perum Mutiara Cipta Apsari blok AC, Desa Simogirang, Kecamatan Prambon.

Kejadian itu berawal saat aksi pelaku kepergok oleh Indah, warga setempat. Indah yang saat itu hanya seorang diri dan tidak memungkinkan menangkap pencuri tersebut, akhirnya ia menghubungi warga lain untuk berkumpul di rumah Indrawan yang ditinggal pemiliknya ke Surabaya. Seketika itu, warga langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka yang masih di dalam rumah.

Setelah tersangka berhasil ditangkap, warga yang geram dengan perbuatan tersangka langsung menghakimi pelaku hingga babak belur. Tidak hanya itu, motor honda revo nopol W 5083 NI milik tersangka juga ikut dibakar oleh warga.

Kapolsek Prambon, AKP Heri Siswoko membenarkan kejadian itu, pihaknya berhasil mengamankan tersangka setelah menjadi bulan-bulanan massa oleh warga. “Tersangka beserta barang bukti berupa satu unit motor revo yg terbakar nopol W 5083 NI, 1 buah hp dan tas berisikan baju milik tersangka kita amankan,” katanya, Sabtu (25/03/2017).

Akibat perbuatannya, kini tersangka terpaksa mendekam di sel tahanan Polsek Prambon untuk dilakukan pemeriksaan dan menunggu proses hukum lebih lanjut. “Tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *