Foto Tahanan Bawa Botol Miras Diupload ke Medsos, Ini Penjelasan Kapolresta Sidoarjo

Maret 21, 2017


(SIDOARJOterkini) – Foto seorang tahanan yang sedang membawa botol miras merk Whisky di dalam tahanan Mapolresta Sidoarjo dan di upload di media sosial facebook oleh akun Petek Kelorok atau Puguh Pasetyo yang terjerat kasus pelemparan paving di Desa Sarirogo mendapat bantahan dari Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Muh Anwar Nasir.

Menurut Kapolresta, foto tersebut hanya action saja. “Foto dengan membawa botol miras itu merupakan action dan botol itu sendiri merupakan botol lama yang ia ambil dari tong dan pada saat itu memang tidak ditemukan oleh anggota pada saat dilakukan razia. Kami tegaskan kalau tidak ada pesta miras,” katanya, Selasa (21/03/2017).

Selain itu, mantan Kapolres Nganjuk ini menambahkan terkait handphone yang dibuat untuk memotret dan mengupload foto tersebut, merupakan milik temannya yang sekarang sudah pindah ke lapas lain. “Handphone yang dipakai selfie pada saat itu milik temannya dan sudah terkena razia oleh petugas, malam itu juga,” terangnya.

Atas kejadian itu, ia menekankan kepada petugas jaga untuk memperketat penjagaan dan peneriksaan terhadap barang bawaan yang dibawa oleh pembesuk tahanan. “Jangan sampai ada barang terlarang, masuk ke ruang tahanan. Bagi petugas yang lengah, akan diberikan tindakan disiplin,” tegasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *