Dua Tahanan Rutan Medaeng Tertangkap Tangan Bawa Sabu

Maret 14, 2017


(WARUterkini) – Dua tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo, tertangkap petugas karena menyimpan shabu seberat 5 gram yang disembunyikan dibalik celana dalam saat dilakukan operasi.

Dua tahanan narkoba itu yakni, Ramadhan, warga Pakis Tirtosari, Surabaya dan Defri, warga Palu Selatan.

Kalapas Rutan Medang, Bambang Harianto mengatakan penangkapan kedua tahanan itu berdasakan laporan bahwa, di blok F kamar 30 dan 31 ada tahanan yang membawa shabu.

“Atas kecurigaan laporan tersebut, petugas langsung kami perintahkan untuk menggelar razia di dalam kamar napi,” ucap Bambang, Selasa (14/03/2017) dini hari.

Dalam razia itu, petugas menyisir dan melakukan penggeledehan di blok F, yang mana, blok tersebut merupakan blok tahanan narkoba. Selain itu, petugas juga memeriksa napi satu persatu. “Terpaksa, mereka (napi) ditelanjangi satu persatu untuk pemeriksaan mendalam,” katanya.

Hasilnya, petugas mendapati serbuk putih yang dibawa oleh Ramadhan dikamar 30 dan serbuk putih milik Defri dikamar 31. Dari keduanya, petugas berhasil mengamankan shabu seberat 5 gram.

“Saat dilakukan pemeriksaan di saku celana napi, tiba-tiba jatuh bungkusan warna hijau muda. Setelah dibuka, ternyata isinya serbuk putih crystal yang diduga Narkotika jenis Shabu-shabu,” jelas Bambang.

Dijelaskan Bambang Harianto, barang yang didapat keduanya tersebut, diduga disusupkan saudaranya saat berkunjung kelapas. “Informasinya, yang menyusupkan adalah saudara kandung tersangka yang juga diketahui baru bebas dari rutan Medaeng dalam kasus yang sama,” terangnya.

Untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan, kedua napi tersebut terpaksa diungsikan keruang khusus rutan Medaeng. Selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan proses hukumnya kepada Satuan Reserse Narkoba Polresta Sidoarjo.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *