Festival Kesenian Pantai Utara di Sidoarjo Digelar Tiga Hari

Maret 11, 2017


(SIDOARJOterkini)-Kota Sidoarjo dipilih Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim untuk menggelar Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) selama tiga hari kedepan di Alun-alun Sidoarjo, terhitung mulai Jumat (10/3/2017) sampai Minggu (13/3/2017).

Festifal ini akan menampilkan beragam budaya dan kesenian yang dimiliki oleh 14 kabupaten/kota yang ada di Jatim. Masing-masing daerah berkesempatan menyuguhkan ciri khas budaya dan seni yang dimiliki daerah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi perkembangan seni budaya sekaligus mempertahankan lokal wisdem,” kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Jatim H. Jarianto Jumat (10/3/2017).

Jarianto menyebutkan, masing-masing kota akan menunjukkan budaya yang dimiliki, makanan atau oleh-oleh unggulan daerah yang dijadikan materi property dan lain sebagainya.

“Semua daerah yang datang di festifal akan memperkenalkan potensi seni budaya daerah masing-masing serta mampu mempromosikannya,” jelas Jarianto.

Puncak acara FKPU akan dimeriahkan dengan pawai budaya mulai pagi sekitar pukul 08.00 sampai pukul 12.00 Minggu (13/3/2017).
Untuk kegiatan Pawai Budaya rutenya start dari depan Alun-alun Sidoarjo (Jalan Cokroaminoto Timur) jalan menuju jalur kanan A Yani lurus belok ke Thamrin lurus ke Babalayar Jalan Pahlawan menggunakan jalur kanan dan Finish di Parkir Timur GOR.

“Nanti akan kita lakukan penutupan atau pengalihan arus lalulintas di beberapa titik saat akan dimulai pawai. Jalur kembali dibuka setelah acara pawai selesei,” kata Kanit BM Satlantas Polresta Sidoarjo Ipda Abdul Kholil. (mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *