Sidoarjo Minim Obyek Wisata, Dispopar Ujicoba Bus Untuk City Tour

Maret 10, 2017

(SIDOARJOterkini)- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Sidoarjo mulai uji coba bus wisata sebagai kegiatan city tour. Padahal, bus itu sudah dibeli melalui anggaran APBD 2016.

Plt Kepala Disporpar Sidoarjo Djoko Supriyadi mengatakan, bus dengan daya tampung 25 penumpang tersebut diharapkan bisa mengakomodir peserta city tour untuk ikut mengunjungi sejumlah tempat wisata di Sidoarjo. Peserta city tour masih diutamakan bagi masyarakat Sidoarjo.

Djoko Supriyadi menambahkan, sejauh ini bus itu masih diujicobakan untuk PNS dan siswa. “Setelah itu baru akan digunakan untuk masyarakat umum,” tegasnya.

Program city tour tersebut akan dilakukan selama empat kali dalam seminggu. Rutenya diawali dengan kunjungan ke museum Mpu Tantular, lumpur Porong, Candi Pari, pasar tas Tanggulangin dan pusat batik Jetis.

Djoko Supriyadi mengaku sebenarnya banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi. Namun, pihaknya tetapi masih fokus ke wilayah selatan.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Suprihatin mengatakan pihaknya telah berkirim surat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) agar sekolah di Sidoarjo mengagendakan siswanya untuk ikut kegiatan city tour. Fasilitas gratis tersebut diharapkan dipergunakan oleh siswa agar pengetahuan di bidang pariwisata Sidoarjo bertambah. “Setiap city tour membutuhkan waktu minimal 3 jam,” tegasnya.

Dalam setiap kegiatan city tour akan dipandu oleh pemandu wisata atau guide. Guide tersebut nantinya yang akan menjelaskan tentang potensi wisata dalam setiap obyek wisata yang ada.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *