Berdalih Jemput Purel Untuk Teman Karaoke, Korban Lumpur Gelapkan Motor Temannya

Maret 9, 2017


(TANGGULANGINterkini) – Sudarto (67), warga Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Sidoarjo, terpaksa berurusan dengan Polsek Tanggulangin. Karena, ia nekat menggelapkan motor milik Ari Slamet (20), warga Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi mengatakan, kejadian itu berawal saat korban hendak karaoke dikawasan Desa Kalisampurno, Kecamatan Tanggulangin. Sesampainya dilokasi, korban tidak mendapatkan seorang pemandu lagu, sehingga ia bertemu dengan pelaku.

“Pelaku langsung menawarkan seorang pemandu lagu. Tapi pemandu lagu yang ia tawarkan, akan ia jemput terlebih dahulu di kawasan sukodono. Namun, korban tidak menaruh curiga. Sehingga korban meminjamkan motor beserta STNKnya,” ucapnya, Kamis (09/03/2017).

Setelah ditunggu oleh korban beberapa jam, lanjut Sirdi, ternyata tersangka tidak kunjung kembali. Selain itu, nomor handphonenya juga tidak aktif, sehingga korban melaporkannya ke polisi. “Tersangka berhasil kita amankan dirumahnya setelah beberapa hari melakukan pencarian,” katanya.

Kepada penyidik, tersangka mengatakan bahwa saat itu tidak menjemput seorang pemandu lagi, melainkan digadaikan pada seseorang dikawasan Mojokerto senilai Rp 1,5 juta. “Uang itu dipergunakan untuk menyewa mobil rental,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu honda beat nopol W 5347 MX, milik korban. “Tersangka dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang tindak penipuan dan penggelapan dengan ancaman 4 tahun dipenjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *