Polresta dan Pemkab Sidoarjo Hidupkan Kembali Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas

Maret 8, 2017


(WARUterkini) – Sempat vakum beberapa bulan program Cangkrukan bersama masyarakat umum dan pemerintah, kembali digalakkan oleh Polresta Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo.

Kegiatan cangkrukan bareng ini digalakkan kembali guna bersosialisasi soal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mendengar aspirasi masyarakat.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir kegiatan duduk bareng bersama masyarakat, sebelumnya sudah sering dilakukan Namun perjalanannya masih kurang intensif, dan kini mulai digalakkan kembali.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bersosialisasi dan memberikan pengertian yang baik kepada masyarakat soal Kamtibmas dan lainnya,” katanya dalam kegiatan Cangkruan Kamtibmas di Pendopo Kecamatan Waru, Selasa, (7/3/2017).

Ia menambahkan, di forum yang santai ini, selalu dijadikan instansinya untuk mengajak masyarakat untuk selalu menjauhi narkoba, jauhi kejahatan, pertikaian antar kelompok dan perbuatan lainnya yang melanggar hukum.

“Terutama untuk kaum muda, selalu kita ajak untuk selalu menjadi generasi yang membanggakan, bukan menjadi generasi yang tidak membanggakan. Jauhi pertikaian antar kelompok maupun lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful llah mengapresiasi Cangkruan Kamtibmas ini. Terlebih mulai digalakkan kembali di Kecamatan Waru. Pasalnya, wilayah Waru ini jumlah penduduknya banyak.

“Kita berharap warga waru ini sadar diri untuk tidak melakukan kejahatan, menganggu keamanan dan tidak main-main dengan narkoba” tandasnya.

Di forum yang dihadiri para pemuda, tokoh masyarakat datang dari berbagai desa itu, Saiful Ilah juga mengajak harus selalu menjaga kerukunan.

Khususnya warga Tambak Rejo dan Tambak Sawah yang duduk bareng dalam Cangkruan Kamtibmas ini, harus terus menjaga kerukunan, saling menghargai dan lain sebagainya.

“Sekarang warga Tambak Rejo dan Tambak Sawah sudah rukun, Kalau melihat kerukunan seperti ini, saya sangat senang sekali,” pungkasnya. (mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *