Gadaikan Motor Pemilik Warkop, Warga Perum TAS Ditangkap Polisi

Maret 4, 2017


(CANDIterkini) – Yudi Purwanto (38), warga Perumtas II Blok O3 No.36, Desa Kalisampurna, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo terpaksa berurusan dengan Polsek Candi lantaran nekat menggelapkan motor pemilik warung kopi.

Kapolsek Candi, Kompol H. Kusminto, SH mengatakan, kejadian itu berawal saat Yudi (tersangka) mendatangi sebuah warung kopi milik Nailul Hamam (20), di kawasan Jl Keramean No. 5, Desa Simorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Setelah itu, tersangka meminjam motor Nopol W 4440 NK bersama STNK motor itu untuk keperluan ke rumah temannya di Kecamatan Wonoayu. Dengan alasan itu, korban tidak curiga. Sehingga korban meminjamkan motor miliknya. “Tersangka langsung meminjam motor bersama STNKnya untuk keperluan ke Wonoayu,” katanya.

Setelah ditunggu beberapa lama, ternyata pelaku tidak kunjung kembali. Tidak hanya itu, sewaktu dihubungi, nomor handphone pelaku tidak aktif. “Setelah berhasil diangkat oleh tersangka dan didesak oleh korban, tersangka mengaku kalau motornya digadaikan kepada seseorang yang tidak ia kenal dikawasan Desa Gagang Panjang, Tanggulangin,” ucapnya.

Melalui keterangan dari tersangka tersebut, korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Candi dan tesangka berhasil tertangkap di Jl Raya Ngaban setelah diajak bertemu oleh korban.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan berupa satu unit motor beserta STNKnya dan tersangka dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan ancaman minimal tujuh tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Taman tersebut.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *