Maling Bobol Balai Desa Mojoruntut, Dua Komputer Amblas

Maret 3, 2017

(KREMBUNGterkini) – Kantor Balai Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung Sidoarjo, Jum’at (03/03/2017) dini hari, disatroni maling. Akibatnya, dokumen dan data penting di dalam kantor Kepala Desa berserakan dan dua unit monitor komputer berukuran 16 inc lenyap.

Pencurian itu pertama kali diketahui Monet (60), seorang tukang kebun Balai Desa. Ia yang hendak membersihkan ruangan pelayanan, kaget ketika melihat kertas berserakan di lantai. “Ketika saya keliling, ternyata ventilasi rungan pak Kades pecah dan di dalam ruangan terlihat berantakan,” katanya.

Ia menceritakan, kejadian yang dilakukan oleh pencuri yang diduga satu orang lebih itu sekitar pukul 03.00 WIB. Karena, pada pukul 02.00 WIB ia sempat melakukan pengecekan. “Setelah melihat kejadian itu, saya langsung melapor ke Kepala Desa dan diteruskan ke Polsek Krembung,” ucapnya.

Selain itu, sebanyak dua unit monitor komputer yang berada di ruangan Kepala Desa berhasil di bawa kabur pencuri. “Tidak ada barang berharga yang hilang. Hanya dua unit monitor saja,” katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Krembung, Ipda Sulasno saat melakukan olah tepat kejadian perkara (TKP), menemukan sebilah pisau yang diduga milik pelaku dan tangga bambu yang bersandar di tembok. “Sebilah pisau, pecahan kaca dan tangga bambu kita amankan untuk bahan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *