Gara-gara Diduga Ada Makelar Kasus, Kejari Sidoarjo Didemo

Maret 1, 2017


(SIDOARJOterkini)- Tujuh LSM di Sidoarjo menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Jalan Sultan Agung, Rabu (1/3/2017) pagi. Mereka menanyakan terkait dugaan adanya makelar kasus (Markus) di kantor Adhyaksa tersebut.

Massa yang demo, mendesak agar ada klarifikasi terkait tudingan adanya Markus yang selama ini beraksi di Kejari Sidoarjo. Mereka juga mendesak agar Kepala Kejari Sidoarjo HM. Sunarto segera dipindah. “Kami minta kejelasan dan klarifikasi terkait Markus,” ujar Abdullah, salah satu pendemo.

Sedangkan Kasmuin, juga salah satu koordinator demo menjelaskan, bahwa aksi ini upaya untuk meminta klarifikasi secara terbuka kepada Kajari Sidoarjo, terkait dugaan adanya Markus. “Karena sebelumnnya kami sudah berusaha meminta klarifikasi kepada
Kajari, tapi tidak ditanggapi. Kajari malah menganggap tudingan adanya Markus di Kejari adalah masalah yang remeh,” ujarnya.

Kasmuin mengaku pihaknya sekarang datang ke Kejari untuk menunjukkan kalau ini bukan masalah remeh. Apalagi tudingan adanya Markus di Kejari Sidoarjo itu sudah sangat meresahkan warga Sidoarjo.

Sayangnya, upaya untuk meminta klarifikasi secara terbuka dari Sunarto tak kesampaian. Sebab dari informasi yang diperoleh, orang nomor satu di Kejari Sidoarjo itu sedang mengantar tamu dari Kejaksaan Agung ke Bandara Juanda.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *