Pura-pura Membeli, Pemuda Wunut Gondol Motor Pemilik Warung

Februari 28, 2017

(PORONGterkini) – Septian Angga Pratama (21), warga Desa Wunut RT.04 RW.01, Kecamatan Porong, Sidoarjo, berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Porong, Senin (27/02). Karena ia nekat mencuri motor milik Roiwan, seorang pemilik warkop.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto mengatakan, kejadian itu berawal saat pelaku mendatangi warung kopi milik Roiwan yang berada di Jl Bhayangkari, Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong. Saat itu, ia berpura-pura sebagai pembeli. “Ia nyaru sebagai pembeli, agar niatnya tidak diketahui,” ucapnya, Selasa (28/02/2017).

Awalnya, korban tidak menaruh curiga dengan gelagat pelaku. Namun, setelah ia menyugukan kopi dan rokok yang ia pesan, korban kaget melihat tersangka dan motor miliknya yang di parkir didepan warung tidak ada.

“Korban langsung meminta tolong ke pos penjaga Mako Brimob Porong. Waktu itu, langsung dilakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditemukan diarea terminal dan langsung diamankan di posko Brimob,” katanya.

Sementara itu, barang bukti yang berhasil diamankan yakni sebuah unit sepeda motor Honda Beat Nopol W 2305 QQ. “Pengakuan pelaku bahwa sepeda motor itu tidak dijual. Akan tetapi di pakai sendiri untuk keperluan sehari-hari,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *