SDN Jimbaran Wetan Berduka, Warga Pasang Bendera Setengah Tiang

Februari 27, 2017


(WONOAYUterkini) – Pemandangan di lingkungan Desa Jimbaran Wetan, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo nampak berbeda. Hal itu nampak ketika para warga memasang bendera setengah tiang di depan halaman rumah masing-masing, Senin (27/02/2017).

Sukaria (59), salah satu warga mengatakan, pemasangan bendera setengah tiang tersebut, untuk menghormati peristiwa kecelakaan yang menimpa rombongan guru SDN Jimbaran Wetan dan SDN Jimbaran Kulon saat acara pisah sambut dan mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

“Pemasangan bendera setengah tiang ini memang sengaja dilakukan para warga, untuk menghormati para korban yang meninggal dunia dalam kejadian di Jawa Tengah kemarin itu mas,” katanya.

Selain itu, para guru SDN Jimbaran Wetan juga terpaksa memulangkan siswa-siswinya lebih awal, kecuali siswa kelas 6 yang saat ini sedang melaksanakan try out. “Tidak diliburkan, hanya kita pulangkan pagi. Karena para guru akan ke rumah duka untuk melayat,” ucap Hadi Prayitno, salah satu guru SDN Jimbaran Wetan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rombongan guru di dua sekolah yakni SDN Jimbaran Wetan dan SDN Jimbaran Kulon yang usai melaksanakan pisah sambut mengalami kecelakaan di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dalam kecelakaan itu, 6 orang meninggal dunia dan belasan orang mengalami luka-luka.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *