Bus Rombongan Guru SDN Jimbaran Wetan Masuk Jurang di Tawangmangu

Februari 26, 2017


(WONOAYUterkini) – Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan guru SDN Jimbaran Wetan, Kecamatan Wonoayu masuk jurang di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah untuk wisata, usai acara pisah sambut dengan Kepala Sekolah yang baru, dibenarkan oleh Kepala Desa Jimbaran Wetan, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Minggu (26/02/2017).

Kepala Desa Jimbaran Wetan, Machrus Asyari mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB, dirinya baru mendapat laporan bahwa Bus Pariwisata PO Solaris Jaya mengalami kecelakaan. “Memang benar kami mendapatkan laporan terkait dengan kecelakaan tersebut,” katanya.

Menurut data korban kecelakaan yang selamat maupun meninggal dunia, pihaknya belum bisa memastikan. Karena saat ini, info perkembangan masih belum bisa dipastikan. “Tapi untuk data pastinya kami masih belum bisa memastikan, karena saat ini info perkembangan masih belum pasti. Awalnya ada tiga yang meninggal dalam kecelakaan itu, tetapi perkembangannya seperti apa kami masih belum tahu,” katanya.

Ia menjelaskan, rombongan guru yang melakukan rekreasi ke Tawangmangu ini terdiri dari dua sekolah masing-masing dari SDN Jimbaran Wetan dan juga dari SDN Jimbaran Kulon. “Saat itu infonya, pihak sekolah melakukan pisah kenal. Karena Pak Suwandi, Kepala Sekolah SDN Jimbaran Wetan pindah ke SDN Jimbaran Kulon,” katanya.

Sementara itu, menurut pantauan sidoarjoterkini.com, SDN Jimbatan Wetan nampak sepi dan gerbang pintu sekolah terkunci. Sehingga, pihak keluarga yang datang ke lokasi SDN Jimbaran Wetan, memilih balik sambil menunggu perkembangan lebih lanjut.

Sedangkan menurut data di Polsek Wonoayu, Sidoarjo, puluhan peserta rombongan yang ikut yakni Zuhroh dan anaknya, Suwandi, Riasi, Afifah, Ega Nanda, Sofi, Eni, Winarsih, Mardiana, Dwi Rahayu, Noviarti, Titin, Anik Andayani, Yusuf, Ria Resbara, Purbowati, Didit, Pudji Hariono, Haryanto, Cak Piul, Ardi, Jevier, Egi, Habib.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *