Motor Sering Mogok Saat Berkencan, Warga Taman Gelapkan Sepeda Motor Demi Kekasih

Februari 24, 2017


(TAMANterkini) – Febrianto Miftakhul Huda (24), Warga Griya Taman Asri Blok AC 20 RT 28 RW 8, Desa Tawangasri, Kecamatan Taman, Sidoarjo, nekat menggelapkan motor lantaran takut diputus hubungan oleh kekasihnya.

Kapolsek Taman, Kompol Sudjut mengatakan, penangkapan tersangka tersebut berawal saat pihaknya mendapat laporan dari korban, Yoga Febria Marta (17), Warga Ngelom, Kecamatan Taman kalau motor Honda Supra 125 Nopol W 4426 ZY hilang.

“Mendapat laporan itu kami langsung melakukan penyelidikan. Dan kami menemukan motor tersebut di dalam bengkel milik tersangka dan tersangka langsung kami amankan,” katanya, Kamis (23/02/2017).

Menurut laporan, ia menjelaskan, saat itu korban sedang duduk seorang diri di kawasan patung kuda, Tawangsari. Tak lama kemudian, tiba-tiba korban didatangi tersangka bersama teman wanitanya dan mengaku bernama Andrean dengan tujuan minta tolong untuk diantarkan kebengkel.

Saat itu, korban tidak merasakan keanehan terhadap gelagat tersangka. Sehingga korban bersedia mengantarkan pelaku kebengkel karena motornya mogok. “Sampai di pertigaan Ngelom korban diturunkan dan disuruh menunggu. Namun setelah ditunggu lama tersangka tidak kembali. Merasa ditipu akhirnya korban melapor ke polisi,” jelasnya.

Sementara itu, dihadapan petugas, tersangka mengaku mencuri motor karena takut diputusin sang pacar. “Pacar saya sering marah pak kalau saya ajak kencan. Karena motor saya sering mogok. Saya gak punya duit buat beli motor baru. Karena itu saya terpaksa mencuri takut pacar saya minta putus,” akuhnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 378 KUHP subsider 372 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *