Tolak Ditertibkan Satpol PP, Begini Kelakuan Gepeng Jalan A Yani

Februari 22, 2017


(SIDOARJOterkini) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo menggelar razia Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) yang masih berkeliaran di jalan-jalan protokol Kabupaten Sidoarjo, Rabu (22/02/2017). Dalam razia tersebut, setidaknya petugas berhasil mengamankan empat orang gepeng dalam sehari.

Menurut pantauan dilokasi, seorang Gepeng yang berada di Jl A. Yani, tepatnya di depan Gedung Kodim lama, terlihat meronta-ronta saat hendak dinaikkan ke mobil petugas Satpol PP Kabupaten Sidoarjo. Karena banyaknya petugas, seorang gepeng tersebut akhirnya berhasil dibawa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Widiantoro Basuki mengatakan, razia terhadap gelandangan, pengemis, anak jalanan dan PKL ini merupakan kegiatan rutin. Dalam satu minggu terakhir, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 30 Gepeng maupun Anak Jalanan (Anjal).

“Selain program 9 jalur utama, kami juga menjalankan program bebas kemiskinan yang sasarannya yakni PMKS, gelandangan, pengemis dan anak jalanan. Kita juga lakukan sistem cipta kondisi atau pasca penertiban, kita lakukan penjagaan, dengan tujuan agar mereka tidak kembali lagi,” ucapnya.

Dalam razia tersebut, lanjut Widiantoro Basuki, dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya di Traffic Light dan tempat-tempat keramaian. Selain itu, kegiatan ini juga akan terus berkelanjutan, dengan tujuan agar pengguna jalan dan masyarakat khususnya Sidoarjo, merasa aman dan nyaman.

“Untuk Gepeng maupun Anjal yang berhasil kita amankan, akan kami bawa ke Liponsos Sidoarjo untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Karena selama ini, kami bekerja sama dengan liponsos dan alhamdulillah liponsos selalu terbuka 24 jam sehingga langsung kita arahkan kesana,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *