Konsumsi Sabu Untuk Obati Diabetes, Warga Tulangan Dibui

Februari 20, 2017


(TULANGANterkini) – Edarkan narkoba jenis shabu, M.Kodir (47) dan Hadi Ismanto (32), warga Desa Kepunten RT 01 RW 03, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Tulangan, Sabtu (18/02).

Kapolsek Tulangan, AKP Nadzir Syah mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan laporan masyarakat, bahwa M. Kodir sering kedapatan memakai narkoba. “Langsung kita lakukan penyelidikan. Kebetulan tersangka ini melintas di depan Pabrik Gula dan langsung kita lakukan penggeledehan,” katanya, Senin (20/02/2017).

Dari hasil penggeledahan, lanjut Nadzir, petugas menemukan dua poket shabu seberat 1,90 gram yang Dr selipkan pada celah songkok yang ia pakai. Dia memakai sabu dengan alasan untuk mengobati penyakit diabetesnya. “Barang bukti dan tersangka langsung kita amankan ke Mapolsek untuk diperiksa,” ucapnya.

Selain itu, saat pemeriksaan, petugas mendapat titik terang terkait dari mana barang haram itu didapatkan. “Dari pengakuan tersangka pertama, barang itu ia dapat dari tetangganya sendiri yaitu, Hadi Ismanto alias Badek. Seketika itu, kami lakukan pengembangan dan tersangka kedua berhasil kita tangkap di kawasan rumahnya,” terangnya.

Sementara itu, dihadapan petugas, tersangka kedua mengaku menjual narkoba tersebut, karena kebutuhan keluarga. Hasil dari penjualan tersebut, Hadi Ismanto mengaku mendapatkan keuntungan Rp 100 ribu. “Tersangka dijerat dengan pasal 112 UURI, tahun 2009 dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *