GM-FKPPI Sidoarjo Bantu Korban Puting Beliung di Krian

Februari 19, 2017


(KRIANterkini)- Bantuan untuk korban angin puting beliung di Desa Terungkulon dan Keboharan, Kecamatan Krian terus berdatangan. Tampaknya, banyak elemen masyarakat yang peduli atas musibah angin lesus yang memporak-porandakan kawasan itu, Rabu (15/2/2017) sore itu.

Salah satunya bantuan diserahkan oleh GM FKPPI Sidoarjo. Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) ini menyerahkan bantuan paket logistik.

Selain itu, GM FKPPI Sidoarjo juga mengerahkan personil untuk membantu di lokasi bencana. “Bantuan ini sebagai bentuk empati GM FKPPI terhadap saudara kami yang terkena bencana angin puting beliung,” ujar Ketua GM FKPPI Sidoarjo, Djoko Purwoko.

Djoko menambahkan, sebagai organisasi kemasyarakatan, pihaknya ingin meringankan beban bencana angin puting beliung. Paling tidak dengan bantuan paket logistik ini bisa sedikit membantu warga.

Dalam kesempatan itu, Djoko juga menambahkan kepedulian masyarakat terhadap korban bencana angin puting beliung cukup tinggi. Ini terbukti dengan berdatangannya bantuan dari berbagai pihak.

Selain bantuan berupa logistik, juga menerjunkan personil untuk membantu korban di lokasi bencana. “Bantuan kami serahkan langsung ke Kepala Desa Terungkulon Djoko Sarwono,” pungkas Djoko Purwoko didampingi pengurus dan anggota GM FKPPI Sidoarjo lainnya saat di posko bencana Balai Desa Terungkulon, Kecamatan Krian, Sabtu (18/2/2017).

Sementara itu, Kepala Desa Terungkulon Djoko Sarwono mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan untuk korban angin puting beliung. Sejauh ini pihaknya masih konsentrasi memperbaiki rumahnya yang rusak. Ada sebagian warga yang terpaksa memasang terpal untuk atap rumahnya agar saat hujan bisa ditempati.

Sedangkan di posko bencana, petugas dan relawan tetap siaga dalam memberi bantuan kepada warga. Termasuk dapur umum untuk keperluan korban angin puting beliung.

Djoko Sarwono menambahkan, pihaknya tidak menyangka jika angin puting beliung yang menerjang desanya mengakibatkan kerusakan cukup parah. “Terutama di Dusun Kasak, kerusakan parah banyak rumah warga yang rusak berat,” pungkasnya.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *