Alfamart Gandeng PWI Sidoarjo Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung di Krian

Februari 17, 2017


(KRIANterkini)- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bekerja sama dengan Alfamart menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana angin puting beliung di dua Desa yakni, Desa Terung Kulon dan Desa Keboharan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dan gagasan antara PWI dan Alfamart. “Kebetulan Alfamart memiliki budget untuk kegiatan CSR untuk disalurkan dalam bidang kemanusiaan. Kebetulan hal ini juga sejalan dengan misi,” ucapnya, Jumat (17/02/2017).

Sementara itu, Deputy Branch Manager Alfamart, Sugiharto Suwondo mengatakan, bantuan kemanusiaan ini sifatnya rutin diberikan untuk warga yang terdampak bencana alam khususnya yang tinggal di sekitar toko Alfamart.

“Nilainya tidak besar, hanya puluhan juta untuk sekali kegiatan, namun sifatnya kontinyu. Bentuk bantuannya berupa beras, minyak goreng, mie instan dan bahan-bahan pokok lainnya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban bencana,” imbuhnya.

Selain itu, aksi ini juga menunjukkan bahwa perusahaan tidak mengeruk keuntungan perusahaan saja. “Untuk bantuan semacam ini, murni kegiatan CSR, sebab sumber pendanaan dari laba bersih perusahaan, bukan dari donasi konsumen,” ucapnya.

Untuk kegiatan CSR secara umum, lanjut Sugiharto, perusahaan menyalurkannya sesuai dengan prinsip 6 pilar yang dimiliki Alfamart, yakni Alfamart Care (bantuan kemanusiaan), Alfamart Smart (bidang pendidikan), Alfamart Sport (bidang olahraga), Alfamart Clean and Green (bidang Lingkungan), Alfamart Vaganza (bidang seni dan hiburan), serta Alfamart SME’s (bidang UMKM).

“Ada yang berupa bantuan sifatnya filantropik seperti bantuan spontan untuk korban angin puting beliung ini, dan ada yang sifatnya berkesinambungan seperti pemberdayaan pedagang dan pemberian kurikulum pendidikan manajemen ritel modern untuk pelajar SMK,” pungkasnyaa.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *