Kepergok Curi Tas, Warga Sugihwaras Nyaris Dimassa

Februari 17, 2017


(CANDIterkini) – LOA (32), warga Perum Jala Griya Blok XV-5, Desa Sugihwaras RT 26 RW 08, Kecamatan Candi, Sidoarjo, berhasil diamankan petugas dari ancaman amukan massa, karena nekat mengambil tas milik Parno S (45), saat diparkir di Jalan Raya Candi No. 220, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Jum’at (17/02/2017).

Kapolsek Candi, Kompol H. Kusminto, SH mengatakan, penangkapan tersangka sekitar pukul 11.30 WIB itu berawal saat korban memarkir motornya dan masuk ke sebuah toko untuk membeli peralatan olah raga. “Tas korban itu diletakkan pada gantungan sepeda motornya saat memasuki toko,” katanya.

Ketika keluar toko, korban memergoki perbuatan tersangka dan langsung mengejarnya sehingga tas yang berhasil dibawa lari tersebut, berhasil direbut korban. “Saat itu pelaku hampir dimassa warga sekitar. Beruntung petugas piket lantas melewati TKP, sehingga pelaku berhasil diamankan sebelum dimassa warga,” ucapnya.

Sementara itu, di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa sebuah tas bertuliskan pertamina yang berisikan uang tunai sebesar Rp 400 ribu dan 1 Unit motor milik tersangka Nopol L 4243 XY merk Kimco warna silver kombinasi hitam. “Tersangka dan barang bukti kita bawa ke mapolsek untuk diperiksa,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. “Tersangka terancam hukuman 5 tahun kurungan,” pungkas mantan Kapolsek Taman ini.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *