DKP Bersama Aparat Bersihkan Puing Bangunan di Lokasi Bencana Puting Beliung

Februari 17, 2017


(KRIANterkini) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kabupaten Sidoarjo bersama aparat TNI, Polri serta relawan melakukan evakuasi batang dan ranting pepohonan yang berserekan di sekitar rumah warga, akibat terjangan angin puting beliung di dua Desa yakni Terung Kulon dan Keboharan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Puluhan truk dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dikerahkan kelokasi bencana puting beliung untuk mengangkut puing-puing pepohonan yang usai di potong. Tidak hanya itu, puing-puing bangunan juga tidak luput diangkut oleh DLHK Kabupaten Sidoarjo dan dibantu oleh TNI, Polri.

“Targetnya puing-puing yang berserakan kita bersihkan dahulu secara bergotong royong bersama aparat dan warga yang terkena musibah,” kata M. Bahrul Amig, Kepala DLHK, Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (17/02/2017).

Ia menyebutkan, hingga saat ini, rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di Dua Desa, yakni Desa Keboharan dan Terung kulon, sebanyak 449 rumah. Namun, jumlah tersebut belum keseluruhan. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan. “Jumlah sementara yang masuk sebanyak 449 rumah. Saat ini, pihak Kecamatan dan Pemkab masih terus melakukan pendataan,” katanya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *