Tunggu Bantuan, Korban Puting Beliung di Krian Benahi Rumahnya Sendiri

Februari 16, 2017


(KRIANterkini) – Sebagian warga korban bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan ratusan rumah di tiga Dusun di Desa Terung Kulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Rabu (15/02) petang kemarin, kini mulai melakukan pembenahan rumahnya masing-masing, Kamis (16/02/2017).

Menurut pantauan dilokasi, beberapa warga, terlihat sibuk membersihkan puing-puing rumah yang hancur berserakan. Selain itu, ada juga warga yang disibukkan dengan membenahi genting rumah. “Beberapa rumah yang kondisinya tidak terlalu parah, seperti rusak dibagian atap gentingnya saja, kita benahi secara gotong royong,” kata Saroni (51), salah satu korban.

Pasca kejadian kemarin, ia mengaku belum ada bantuan dari Pemerintah, baik bahan-bahan pokok maupun bahan materil bangunan. Karena, kerusakannya cukup parah. “Belum ada mas. Harapannya ya semoga secepatnya ada bantuan gitu,” harapnya.

Sebelumnya, lanjut Saroni, warga diminta pemerintah agar menempati balai desa setempat. Namun, warga memilih tetap bertahan dirumah masing-masing walau dengan keadaan kondisi rumah yang begitu memperihatinkan. “Warga lebih memilih tinggal di rumahnya masing-masing. Karena, sewaktu-waktu bisa membersihkan rumahnya,” imbuhnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *