Tangani Bencana Puting Beliung di Krian, Ketua Dewan Minta Maksimalkan Dana Tanggap Darurat

Februari 16, 2017

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan menerima potongan tumpeng dari Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat peringatan setahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo periode 2016-2021


(SIDOARJOterkini)- Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan meminta agar dana tanggap darurat dimaksimalkan untuk membantu korban bencana puting beliung. Karena kondisi rumah warga yang tersapu angin puting beliung di Desa Terungkulon dan Keboharan, Kecamatan Krian cukup parah.

Menurut Sullamul, dana tanggap darurat awalnya dipatok Rp 10 miliar. Jika nantinya anggaran yang ada saat ini habis, akan dialokasikan lagi di Perubahan APBD 2017. “Yang penting sekarang bagaimana bantuan untuk bencana. Baik perbaikan rumah maupun kerugian material lainnya.” harap politisi PKB tersebut.

Sedangkan di lokasi, sebagian korban bencana angin puting beliung yang memporak-porandakan ratusan rumah di tiga Dusun di Desa Terungkulon mulai membenahi rumahnya. Terutama warga yang kerusakan rumahnya tidak parah.

Mereka memperbaiki rumahnya dengan harapan bisa ditempati. Lain halnya rumah yang kondisinya rusak berat masih perlu waktu untuk perbaikan.

Warga bergotong royong membenahi rumah yang rusak. “Untuk memperbaiki atap rumah yang rusak warga gotong royong. Yang penting bisa ditempati dulu,” ujar Saroni, warga Kasak, Desa Terungkulon.

Saroni mengaku, awalnya warga diminta pemerintah agar menempati balai desa setempat. Namun, warga memilih tetap bertahan dirumah masing-masing walau dengan keadaan kondisi rumah yang begitu memperihatinkan. “Warga lebih memilih tinggal di rumahnya masing-masing. Karena, sewaktu-waktu bisa membersihkan rumah,” pungkasnya.(st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *