Peringati HPN, Bupati Sidoarjo Potong Tumpeng dan Berharap Wartawan Lebih Profesional

Februari 16, 2017

(SIDOARJOterkini)- Bupati Sidoarjo Saiful Ilah berharap wartawan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Hal ini diungkapkan saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 72 di Pendopo Delta Wibawa, Sidoarjo, Kamis (16/2).

Dalam kesempatan itu, Saiful Ilah juga memotong tumpeng kemudian diberikan kepada Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf. Meski dikemas sederhana peringatan HPN itu ramai karena bersamaan dengan peringatan setahun Bupati Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifudin memimpin Kabupaten Sidoarjo.

Saiful Ilah menambahkan, wartawan sebagai mitra pemerintah. Diharapkan bisa ikut membangun Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, dengan informasi yang disampaikan wartawan melalui medianya, diharapkan juga mengedukasi masyarakat. “Selamat Hari Pers Nasional (HPN). Semoga teman-teman wartawan bisa lebih profesional,” harap Saiful Ilah.

Dalam kesempatan itu, Saiful Ilah memotong dua tumpeng. Tumpeng pertama sebagai syukuran peringatan setahun dia memimpin. Potongan tumpeng diberikan kepada Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan.

Demikian pula untuk doa, dalam kesempatan itu juga doa dilakukan dua kali. “Karena tumpengnya dua dan ini juga peringatan HPN, saya minta kita berdoa lagi. Semoga apa apa yang kita harapkan tercapai, amin,” jelas Saiful Ilah yang juga didampingi Kepala Diskominfo, Siswojo dan kepala OPD lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sidoarjo Abdul Rouf mengaku berterimakasih atas ucapan HPN yang disampaikan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Terlebih, bupati masih ingat akan HPN dan menyempatkan untuk potong tumpeng bagi wartawan.

Wartawan Koran SINDO tersebut menambahkan, wartawan sudah sepatutnya menjalin hubungan baik dengan nara sumber, termasuk kepala daerah dan pejabatnya. Meski demikian, wartawan tetap harus independen dan menjadi kontrol bagi pemerintahan.”Jangan sampai independensi kita kalah karena hanya kita baik dengan narasumber,” tukasnya. (mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *