Kerusakan Akibat Puting Beliung di Krian, Total Sementara 280 Rumah

Februari 15, 2017

Kapolres Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Terungkulon, Krian


(KRIANterkini) – Jumlah rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Desa Terung Kulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo, hingga saat ini tercatat 280 rumah. Kerusakan dari 280 rumah itu, hampir 90 persen mengalami kerusakan parah dibagian atap rumah.

280 rumah yang rusak tersebut diantaranya, 80 rumah di Dusun Kasak, 150 rumah di Dusun Kembang Sore dan 50 rumah di Dusun Terung Kulon. “Jumlah 280 itu masih sementara. Bisa jadi bertambah, karena saat ini kita kesulitan untuk mendata rumah yang rusak,” ucap Nur Syamsi, Sekertaris Desa, Rabu (15/02/2017).

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Muh Anwar Nasir yang berada dilokasi bersama Bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah mengatakan, bahwa saat ini pihaknya menurunkan sebanyak 50 personil. “Saat ini kita terjunkan 50 personil, nanti kita tambah lagi untuk membantu warga dan BPBD,” terangnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, angin puting beliung yang menerjang ratusan rumah dan terjadi sekitar pukul 16.00 ini, menimpa di tiga dusun di Desa Terung Kulon, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Selain itu, ratusan pohon juga tumbang dan menyebabkan 4 orang mengalami luka berat dan ringan.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *