Daripada Nganggur Jual Sabu, Pemuda Asal Krembung Ini Ditangkap Polisi

Februari 15, 2017


(TANGGULANGINterkini) – M.Sahrul Alim (24), warga Desa Gading, RT.05 RW.03, Kecamatan Krembung, berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Tanggulangin. Pasalnya, ia tertangkap tangan membawa shabu ketika melintas di Jl Dusun Biting, Desa Mojoruntut, Kecamatan Krembung, Sidoarjo.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi menjelaskan, penangkapan pemuda pengangguran ini berdasarkan laporan masyarakat. Petugas yang mengetahui ciri-ciri dari laporan itu, langsung melakukan penyidikan.

“Waktu petugas melakukan penyelidikan, tersangka saat itu kebetulan melewati jalan yang biasa ia lewati dan langsung diperhentikan oleh petugas,” ucapnya, Rabu (15/02/2017).

Sewaktu diperiksa dan digeledah, petugas menemukan shabu yang terbungkus plastik kecil seberat 0,24 gram dan 0,28 gram yang disembunyikan di saku celana jeansnya. “Barang bukti yang berhasil kami amankan yakni, sabu-sabu seberat 0,52 gram, 1 perangkat alat hisap dan 1 unit motor bebek Honda Beat warna merah Nopol W 4026 TT,” terangnya.

Sementara itu, dihadapan penyidik, tersangka mengaku bahwa shabu-shabu tersebut ia konsumsi sendiri. “Sudah 1,5 tahun ia mengkonsumsi barang haram tersebut,” tambahnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, tambah Sirdi, pihaknya terus melakukan pengembangan, dari mana barang haram itu ia dapatkan. “Untuk proses hukum lebih lanjut, tersangka kami amankan dan kami periksa kembali untuk mengetahui dari mana barang itu ia dapatkan,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *