Gudang Berisi 8 Ton Tembakau di Tanggulangin Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 6 Miliar

Februari 11, 2017


(TANGGULANGINterkini)- Gudang Tembakau milik H. Dullawi (62) yang berlokasi di Desa Randegan Rt 07 Rw 02 Kec, Tanggulangin, Sidoarjo, ludes terbakar Sabtu (11/2/2017). Diduga gudang yang baru saja diisi 8 Ton tembakau itu terbakar di akibat hubungan pendek arus listrik.

Menurut Mashudin 60, salah satu saksi mata belum diketahui penyebab kebakaran. Tiba-tiba api membesar dan membuat warga sekitar yang panik.

Apalagi, gudang tembakau tersebut berada di kawasan pemukiman penduduk. Karena kondisi gudang tertutup menyulitkan warga masuk untuk membantu memadamkan Api. “Tidak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba pas subuh api sudah besar dan warga banyak yang keluar rumah,” ujarnya.

Sebanyak 8 unit mobil PMK Pemkab Sidoarjo datang ke lokasi melakukan pemadaman. Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan sekitar Rp 6 Milyar.

Sementara H. Dullawi pemilik gudang enggan di mintai keterangan, karna kondisi mash panik dan shock atas kejadian ini. Dia tidak mengira jika gudangnya yang baru diisi tembakau sebanyak 8 ton.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir juga datang ke lokasi mengatakan api sulit dipadamkan karna beberapa faktor. Diantaranya sulitnya akses masuk mobil PMK menuju lokasi. “Jarak mengambil air juga terlalu jauh,” tandasnya.

Masih menurut Kapolresta, “Kejadian ini kita tunggu sampai Api benar-benar padam,setelah itu di kasih Police Line kemudian kita datangkan Tim Labfor untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *