Aliansi BEM Se-Sidoarjo Galang Dana Untuk Banjir Jabon

Februari 9, 2017


(SIDOARJOterkini) – Sebanyak puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sidoarjo, menggelar aksi solidaritas peduli bencana banjir yang melanda di 5 Desa di Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Kamis (09/02/2017).

Ketua Aksi, M. Zakaria Dimas mengatakan, aksi solidaritas penggalangan dana kali ini, dilakukan di simpang empat, timur Alun-alun Sidoarjo. “Sebenarnya penggalangan dana ini sudah kami lakukan per kampus. Namun untuk BEM se Sidoarjo baru hari ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, ketika survei dilokasi, memang sudah ada bantuan dari pihak Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Namun demikan, masih banyak warga yang masih membutuhkan bantuan.

“Memang sudah ada bantuan. Namun dalam hasil survei kemarin, banyak warga yang masih membutuhkan bantuan, terutama bahan makanan. Maka dari itu, hasil sumbangan nanti tidak berbentuk uang, tapi berbentuk makanan,” ucapnya.

Disinggung terkait apa reaksi sebagai mahasiswa terhadap Perda banjir, Zakaria mengatakan masih mengkaji problematika banjir di Sidoarjo. “Kami mendesak kepada pemerintah Kabupaten Sidoarjo agar tahun depan tidak lagi terjadi banjir,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *