Tembok Sekolah SDN Sidokumpul Roboh Timpa Ruang Kelas, Siswa Berhamburan Keluar

Februari 8, 2017


(SIDOARJOterkini) – Diterpa angin kencang, Tembok bagian belakang SDN Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo Kota, Rabu (08/02/2017), roboh dan menimpa dua ruang kelas sekolah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya mengalami kerugian materil saja.

Noval Rizky (10), siswa kelas IV C mengatakan, betapa kagetnya saat jam pelajaran tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari sisi timur ruang kelasnya. “Saya kaget saat mendengar suara gruduk-gruduk sangat keras sekali,” katanya.

Bersama teman-temannya, ia langsung lari keluar kelas dan ternyata tembok belakang sekolah roboh dan menimpa kusen jendala hampir jebol. “Teman saya ada yang nangis tadi. Dikira ada gempa,” ucapnya.

Selain itu, Slamet Hariyono, penjaga sekolah SDN Sidokumpul mengatakan bahwa robohnya tembok tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB saat terjadi angin kencang. “Bukan puting beliung, tapi anginnya berhembus lumayan kencang,” terang Slamet.

Ia menambahkan, selama dirinya sekolah di SD ini, belum pernah dipugar. Tembok setinggi dua meter itu, membentengi dua ruang kelas, sepanjang 15 meter. “Memang kalau hujan, disini kerap banjir. Bisa jadi tembok rapuh karna sering terkena air,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Sidokumpul, Abdul Latief mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengajukan perbaikan dan rencananya akan di perbaiki dalam waktu dekat ini. “Sudah disurvey anggota dewan dan Dindik. Bahkan kabarnya, mau masuk tahap lelang. Tapi roboh duluan,” tukas Latief.

Untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar, siswa yang berada di ruang kelas IV C dan V A yang tertimpa tembok, melanjutkan pelajaran di ruang multimedia dan ruang komputer. “Mungkin besok (Kamis) masih tetap di ruangan multimedia dan komputer untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *