Nyambi Jualan Pil Koplo,Tukang Las Asal Tulangan Ditangkap Polisi

Februari 8, 2017


(TANGGULANGINterkini) – M. Imron, warga Kelurahan Celep RT 02 RW 03, Kecamatan Sidoarjo, berhasil diringkus anggota Polsek Tanggulangin, lantaran nekat menjual Pil Koplo doble L dan Pil Koplo berlogo Y demi menghidupi kebutuhan keluarganya.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi mengatakan, penangkapan tersangka tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di bengkel Las itu sering digunakan sebagai transaksi jual beli pil koplo.

“Langsung kita kerahkan anggota untuk menindak lanjuti laporan itu dengan cara melakukan pengintaian,” katanya, Rabu (08/02/2017).

Saat dilakukan penggerebekan, dua orang yang hendak membeli barang tersebut berhasil kabur setelah mengetahui kedatangan petugas. Namun, seorang penjual berhasil kita tangkap. “Ketika digeledah, petugas menemukan sebanyak 300 butir pil koplo,” ucapnya.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Sirdi, satu butir dijual seharga Rp 12 ribu. Tersangka mengaku terpaksa, karena hasil sebagai tukang las tidak cukup untuk kebutuhan keluarganya. “Tersangka dijerat dengan pasal 196 dan atau pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *