Mensos Sidak Pusat Distribusi Bantuan Pangan di Jawa Timur

Februari 5, 2017


(BUDURANterkini) – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sidak ke Pusat Distribusi Bantuan Pangan atau _Distribution Center_ Bulog Sub Divre Surabaya utara dan Surabaya Selatan di Buduran, Sidoarjo, Minggu (5/2/2017). Kegiatan ini untuk melihat persiapan maksimalisasi distribusi bantuan pangan nontunai.

“_Distribution Center_ ini harus siap melakukan pelayanan secara maksimal karena pada dasarnya tahun ini semua kota di Jawa Timur telah menerapkan Bantuan Sosial Nontunai,” terang Mensos.

_Distribution Center_ adalah Pusat Distribusi Komoditi Pangan bentukan Bulog yang akan menyalurkan bahan pangan ke agen-agen Rumah Pangan Kita (RPK), e-Warong KUBE PKH dan agen-agen HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara). Distribution Center ini merupakan format baru dalam persiapan distribusi Bantuan Pangan yang menyiapkan beras kemasan 5 kilo dengan varian beras kualitas medium dan super, serta gula dan tepung untuk penerima bantuan pangan.

Di Jawa Timur, lanjut Mensos, sejumlah kota telah siap dalam penyaluran bantuan pangan yakni Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Blitar. Sementara sebagian wilayah di Kabupaten Jember, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Sidoarjo telah siap dalam penyaluran bantuan pangan nontunai.

“Kini saatnya masyarakat kurang mampu diberi opsi untuk memilih beras. Melalui bantuan pangan maka pilihan masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas menjadi terbuka. Mereka bisa membeli beras, telur, tepung terigu dan gula sesuai saldo yang ada di Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) masing-masing,” jelas Khofifah. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *