Kapolda Jatim Kunjungi Bumi Sholawat, Ini Pesan Gus Ali

Februari 5, 2017


(TULANGANterkini)- Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin berkunjung ke Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat di, Lebo, Sidoarjo, Sabtu (4/2/2017) malam. Kedatangan Kapolda ke kediaman KH Agoes Ali Mashuri (Gus Ali) ini hanya ingin bersilaturahmi.

Kunjungan Kapolda kepada para kyai di Jawa Timur tak ada hubungannya dengan Polemik ahok. Bersilaturahmi dengan para kyai untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Kami ingin mengenal para kyai saja. Silaturrahmi kan enggak ada salahnya,” ungkap Irjen Polisi Machfud Arifin. 

Kapolda yang baru menjabat di Jawa Timur ini mengaku hanya ingin masyarakat lebih kondusif dalam menjaga lingkungannya. Sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat lebih terjaga.

Machmud Arifin mengaku kalau Jatim ini sudah kondusif. “Saya yakin masyarakat bisa menjaga kondisi itu,” tandasnya.

Kapolda mengaku jika sehari sebelumnya juga mengunjungi tokoh masyarakat di Jombang, Jawa Timur. Tujuannya sama yakni ingin menjalin hubungan baik dengan para tokoh.

Sementara itu, Kyai Agoes Ali Mashuri mengatakan pada prinsipnya emosi tidak akan menyelesaikan masalah. Jangan sampai hal-hal kecil mengalahkan prinsip. Dan orang yang besar juga dilandasi dengan jiwa yang besar. 

Menurut kyai yang akrab disapa Gus Ali ini, wartawan itu selain dekat dengan surga, juga dekat dengan neraka. Jadi, dia berharap agar menyebarkan berita – berita yang mengandung hal yang positif dan mempunyai nilai edukasi. (st-12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *