Hari Jadi Sidoarjo ke 158, IGTK/RA Muslimat Kampanyekan Jajanan Sehat Bagi Anak Anak

Februari 4, 2017


(SIDOARJOterkini)- Memberi makanan sehat bagi anak merupakan kewajiban. Namun, siapa bisa mengawasi anak-anak agar tidak jajan sembarangan.

Karena itulah PAC IGTK/RA Muslimat NU Sidoarjo menggelar ” Festival Jajanan Sehat Olahan Ubi”. Diharapkan dengan festival ini bisa memberi contoh membuat jajanan sehat untuk anak-anak.

Kegiatan yang bertepatan dengan rangkaian acara hari jadi Kabupaten Sidoarjo ini, diikuti oleh seluruh TK/RA se Sidoarjo Kota. “Kegiatan ini sangat penting untuk menyiapkan generasi bangsa yang tangguh. Saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini, sangat mendukung program PKK kab Sidoarjo” ujar Turidatus Salimah Istri wakil bupati Nur Ahmad Syaifuddin ini, Sabtu (4/2/2017)

Dalam kesempatan itu juga dihadiri Ketua PC Lembaga Kesehatan NU Sidoarjo H Iqbal Faizin yang ikut memberikan  wawasan jajanan sehat.
Iqbal mengajak masyarakat kembali ke tradisi lama yakni “bontot” atau bekal untuk anak kita yg sekokah. “Kita hindari jajanan yang mengandung pewarna, pengawet, dan pemanis buatan yang berlebihan. Ini penting untuk kesehatan putra putri kita”. tegasnya.

Pria yang juga pengelola Rumah Sehat Baznas – PGN – Alchusnaeni Sukodono ini, menyampaikan syarat jajanan sehat bagi anak anak. Jajanan bagi anak harus penuhi syarat sehat , yaitu memenuhi kebutuhan gizi anak.

Termasuk bersih, bebas dari kotoran dan aman. Jajanan juga tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Pada kegiatan festival jajanan sehat olahan ubi ini,  anak anak  TK /RA ini yang didampingi wali muridnya ini makan bareng jajanan sehat dilanjutkan penilaian lomba kreasi jajanan sehat antar TK/RA.

Bertindak selaku dewan juri adalah Hj. Lilik Qomariyah dari PC muslimat NU Sidoarjo dan Hj. Umi Salamah, S,pdi dari PPAI Sidoarjo.

Sebelumnya juga dilakukan ideologisasi NU Aswaja dgn meneriakkan Siapa kita? “NU”. NKRI…? “Harga Mati”. Pancasila…?  “Jaya”. Sejak dini ditanamkan kecintaan dan kebanggaan menjadi bagian dari jam’iyah NU dan warga NKRI.

Harapannya setelah kegiatan ini tumbuh kesadaran akan pentingnya memberi rangsum makanan sehat bagi anak-anak baik disekolah maupun dirumah. 

“Semoga anak-anak kita tumbuh sehat kuat jasmani rohani dan mampu meneruskan perjuangan melestarikan mengembangkan Aswaja an-Nahdliyah dan mempertahankan mengokohkan memakmurkan NKRI” pungkas Ibu Dra. RA Dzawi Ni’mah, ketua PAC IGTK/RA Muslimat NU Sidoarjo. (st-12)

Dikiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *