Gugat Bupati, Tiga Mantan Direksi PDAM Delta Tirta Kalah di PTUN

Januari 31, 2017


(SIDOARJOterkini)- Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jawa Timur, menolak gugatan mantan tiga Direksi PDAM Sidoarjo. “Mengadili, menolak gugatan para penggugat sepenuhnya,” ujar Ketua Majelis Hakim Lisa Falianty SH, dalam sidang yang digelar di ruang sidang utama, PTUN Jatim, Jalan Djuanda, Sidoarjo.

Lisa mengungkapkan, putusan itu dihadiri kuasa kedua belah pihak baik penggugat maupun pihak tergugat. “Jika dalam putusan ini tidak sependapat atau keberatan bisa mengajukan upaya banding,” Ucapnya usai menjatuhkan Vonis, (31/01/2017)

Atas putusan perkara:135/Y/2016, majelis berpendapat jika pemberhentian itu sudah sesuai prosedur. “Pertimbangannya, fakta persidangan baik dari pihak penggugat dan tergugat, jika prosedur pemberhentian itu sudah sesuai,” ujar hakim anggota saat membacakan pertimbangan.

Majelis menyebut penilaian dewan pengawas terhadap kinerja jajaran direksi itu sudah sesuai aturan. Termasuk terkait rekomendasi pemberhentian sementara hingga pemberhentian secara definitif kepada direksi PDAM Sidoarjo.

Alasannya, penilaian pihak dewas terhadap direksi tidak bisa bekerja didasarkan tidak mumbuat laporan tri wulan mulai awal Januari-Maret 2016. Termasuk, terkait persoalan tunggakan pembayaran tagihan listrik.(mhm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *