Kukuhkan Pengurus Pramuka Sidoarjo, Gus Ipul Janji Fasilitasi Penanganan Banjir

Januari 26, 2017


(SIDOARJOterkini)- Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengukuhkan pengurusan Kwarcab Gerakan Pramuka masa bakti 2016-2021 di Pendapa Delta Nugraha, Rabu (25/1/2017). Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Gus Ipul itu berjanji akan memfasilitasi penanganan banjir.

Pemprov Jawa Timur akan memfasilitasi Sidoarjo dan Pasuruan untuk melakukan kesepakatan bersama (MoU) terkait penanganan sungai yang berdampak pada banjir. Melalui MoU tersebut diharapkan kedua daerah bisa saling berinovasi untuk mencegah luapan air yang membuat kawasan sekitar terendam banjir.

Gus Ipul menambahkan, melalui koordinasi yang baik antar daerah akan ditemukan solusi terbaik untuk saling membantu mencegah banjir. Penanganan sungai di kawasan Jabon dan Pasuruan memang harus dilakukan dengan tepat oleh kedua daerah.

berbagai solusi di antaranya normalisasi sangat dibutuhkan. Upaya sudetan di beberapa titik juga sangat penting untuk mengurangi volume air di sungai. “Sungai banyak yang dangkal. Perlu normalisasi ” tegas Gus Ipul.

Gus Ipul mendesak agar sungai di Sidoarjo dan Pasuruan seperti sungai Kedunglarangan, Wrati, Bangiltak, Golondoro dan Petiken harus dinormalisasi dengan cepat. Selain itu pemprov juga fokus di 300 sungai yang ada di Jawa Timur. (st-12)

          

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *