Ingin Umrah Dengan Biaya Terjangkau, Ikuti Program Umrah Ummat Amphuri

Januari 26, 2017


(SIDOARJOterkini) –Pengusaha perjalanan umrah Yang tergabung dalam Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia(Amphuri) meluncurkan program Umrah Ummat. Program ini untuk masyarakat menengah ke bawah yang ingin menunaikan umrah.

Umrah Ummat ini merupakan program 30 pengusaha travel umrah dan haji yang tergabung dalam DPD Amphuri Jawa Timur. Untuk pertama kalinya Umrah Ummat ini diperkenalkan di Jawa Timur.

Setelah di Jawa Timur sukses, akan diperkenalkan di daerah lain di Indonesia. “Sebenarnya ini program Amphuri pusat. Tapi kami perkenalkan pertama kali di Jatim,” ujar Ketua DPD Amphuri Jatim, Amaluddin Wahab usai pelantikan pengurus DPD Amphuri Jatim.

Amaludin menambahkan, umrah di Jatim responnya sangat besar. Program Umrah Ummat ini solusi bagi masyarakat bawah yang ingin umrah namun tidak memiliki biaya yang cukup banyak untuk umrah.

Amaluddin menjelaskan Umrah Ummat ini, sudah dipatok dengan harga Rp 15 juta untuk sembilan hari perjalanan umrah melalui Jakarta. Jika melalui Surabaya diperkirakan harganya antara Rp 16 juta hingga Rp 17 juta.

Pengelola travel dan perjalanan umrah Ebad Wisata ini menambahkan, program Umrah Ummat bukan MLM (multi level marketing,red), bukan juga money game. Amaludin memastikan dalam dua bulan bisa berangkat umrah. “Tidak perlu menunggu satu atau dua tahun untuk berangkat. Ada uang, daftar, syarat terpenuhi, langsung berangkat,” tegasnya.

Menurut Amaludin, selama ini, umrah dengan harga murah itu kebanyakan dengan sistem MLM, money game atau dengan jadwal tunggu yang lama. Jika umrah dengan sistem menunggu lama, uangnya dibuat apa dulu.

Amaludin menjamin jika umrah harga murah melalui anggota Amphuri dan agen Amphuri, akan berangkat sesuai jadwal.Demikian pula, prgram ini bukan berarti fasilitas yang diberikan kepada jamaah berkurang.

Untuk umrah ummat, Amphuri dalam hal ini melakukan banyak efisiensi. Nantinya, semua anggota Amphuri di Jatim bisa menjual program ini.

Sedangkan untuk jadwal keberangkatan akan ditentukan bersama dan berangkatnya bisa bersama. Dengan demikian, Amphuri bisa menyewa pesawat langsung dengan biaya yang lebih murah.

Selain itu, Amphuri akan menyewa hotel di Makkah dan Madinah untuk dikelola sendiri. Sehingga, biaya hotel bisa ditekan.

Umrah Ummat ini diperkirakan akan memberangkatkan jamaah perdana antara Maret hingga April 2017 mendatang. Dalam jangka waktu satu periode umrah, Amaluddin menarget bisa memberangkatkan 10 ribu jamaah dari Jawa Timur.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPP Amphuri, HM. Farid Aljawi mengatakan Umrah Ummat ini diharapkan bisa membantu masyarakat bawah untuk bisa menunaikan ibadah umrah dengan biaya terjangkau. “Travelnya harus berizin dan masuk dalam anggota Amphuri,” ucapnya. (st-12/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *