Curi Motor, Tertangkap, Warga Pasuruan Nyaris Dihajar Massa

Januari 26, 2017

(PORONGterkini) – Ahmad Sofyan (28), warga Dusun Sumber Rejo RT.02 RW.11, Desa Plososari, Kecamatan Grati, Pasuruan, berhasil dibekuk petugas Polsek Porong, lantaran ia nekat mencuri motor milik Adi Surya Utama (32), warga Gempol RT.02 RW.01, Kecamatan Gempol, Pasuruan.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto mengatakan, kejadian itu berawal saat Adi Surya Utama memarkir motornya yang hendak mencetak foto di studio foto kawasan Jl Bhayangkari No. 42, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Setelah itu, sepeda motor nopol W 6180 WU yang terkunci, dibawa kabur oleh seorang pemuda pengangguran tersebut.

“Melihat sepedanya digondol oleh seseorang tak dikenal, ia langsung teriak minta tolong. Warga yang berada dilokasi, langsung mengejar tersangka dan berhasil ditangkap,” ucapnya, Kamis (26/01/2017).

Beruntung petugas kepolisian cepat menuju ke lokasi. Sehingga, pelaku luput dari amukan massa dan langsung diamankan ke Mapolsek Porong untuk diperiksa. “Barang bukti yang berhasil kita amankan yakni sepeda motor honda beat milik korban,” katanya.

Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Ahmad Sofyan meringkuk di ruang tahanan Mapolsek Porong. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *