Baru Parkir, Kap Mobil Keluarkan Api, Rumah Ikut Ludes Terbakar

Januari 26, 2017

(CANDIterkini) – Sebuah rumah yang dijadikan gudang milik Joko Subagyo (58), dikawasan Perumahan Taman Jenggala, Jl Jendral Sudirman II RT 18 RW 05, Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo hangus terbakar, Kamis (26/01/2017) dini hari.

Kebakaran rumah No. 4 yang dijadikan gudang tersebut, terbakar sekitar pukul 00:12 WIB. Munculnya api, pertama kali diketahui oleh Danang (31), anak pemilik rumah. Waktu itu, mobil Chevrolet Captiva nopol N 654 CU yang baru 10 menit diparkirnya mengeluarkan api dari kap mobil.

“Usai mengantarkan ayah ke Bungurasih. Kira-kira 10 menitan saya parkir, lalu api muncul dari kap mobil,” ucap Danang.

Akibat kebakaran itu, sebagian rumah dan isinya berupa motor Yamaha Fiz R Nopol W 4809 ST, sepeda angin kecil dan isi gudang lainnya ikut terbakar. Ia pun langsung meminta tolong warga setelah terdengar dua kali ledakan. Saat itu warga langsung berdatangan dan berjibagu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tadi saya pas berada disekitar sini mendengar dua ledakan dan terdengar orang minta tolong. Banyak warga yang berdatangan dan langsung memadamkan api dengan alat seadanya dan menyelamatkan beberapa barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan,” ucap Sugiono (37), salah satu saksi.

Beruntung warga langsung menghubungi petugas kebakaran, sehingga api tidak sampai menjalar kerumah warga sekitar dan api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sidoarjo, unit buduran tiba dilokasi. Sementara itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(alf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *